Monday, July 16

Rangkaian HUT Tanbu Pemkab Suguhkan Operasi Katarak Gratis

BATULICIN – Saat ini Pemerintah Daerah terus mempersiapkan berbagai acara dirangkaian peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke XV. Salahsatunya adalah kegiatan Bhakti Sosial operasi katarak yang disuguhkan secara gratis kepada masyarakat penderita katarak.

Kegiatan ini di gelar selama 4 hari mulai tanggal 2 April hingga 5 April 2018 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah H. Andi Abdurahman Noor.

“Kami mentargetkan 100 pasien penderita katarak akan terlayani sampai tanggal 5 April ini. Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu akan terbebas dari penyakit Katarak,” Kata Direktur RSUD H. Andi Abdurahman Noor, dr. Arman Jaya di sela kegiatan tersebut.

Lanjutnya, sebelum dilakukan operasi, para pasien harus dilakukan screning atau pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan guna memastikan apakah pasien penderita katarak itu layak untuk di lakukan operasi di sekitar matanya.

“Kegiatan screening tersebut dilakukan sebagai pemeriksaan awal sebelum dilakukan operasi. Hingga kami akan mengetahui kondisi pasien itu,”tutupnya.(win/mc.tanbu)

http://mc.tanahbumbukab.go.id/rangkaian-hut-tanbu-pemkab-suguhkan-operasi-katarak-gratis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *